Trending Topics Berbayar Makin Marak

Dulu saya sempat kagum ketika melihat suatu hal menjadi trending topic di Twitter, apalagi hal tersebut menjadi trending topic global, yang artinya ketahui oleh para pengguna Twitter di seluruh dunia.

Suatu waktu ada rasa penasaran yang muncul, dan akhirnya saya putuskan untuk melihat apa saja yang di tweet-kan oleh para pengguna Twitter tersebut, sehingga kicauan tersebut sukses menjadi trending topic. Kalau orang awam sih pasti bilang “Wow”.

Alangkah terkejutnya saya, ketika melihat hashtag yang menjadi trending topic tersebut gak nyambung dengan tweet-nya. Mohon maaf, contoh yang saya miliki hanya ada gambar berikut ini saja, gak ada niatan menyudutkan salah satu pihak ataupun mendukung salah satu pihak, ketika menulis artikel ini.

aneh-1.jpg

Sejak saat itulah saya mulai skeptis, ketika ada suatu topik yang sukses menjadi trending topic di Twitter. Dan saya simpulkan apabila itu merupakan trending topic berbayar, alias ada penyedia jasa untuk membuat suatu topik menjadi trend di Twitter.

Akan tetapi, tidak semua trending topic di Twitter itu berbayar, karena ada banyak trending topic yang tercipta secara spontanitas, apakah karena ada suatu kejadian luar biasa, suatu acara, atau yang lainnya. Contohnya, trending topic tentang #HBD19thTeensRika

tt.jpg

Memang dunia gak akan kiamat sih, Indonesia gak bakalan dijajah, seandainya ada trending topic berbayar, hehehe. Yah, tujuan saya menulis artikel ini, hanya sekedar sebagai pencerahan saja, apabila trending topic berbayar itu memang benar-benar ada. Coba saja kalian browsing di Google, tentang jasa trending topic Twitter. Pasti ketemu kok.

Apakah kalian tertarik mencoba menggunakan jasa pembuat trending topic di Twitter ? Sesekali kita coba gak masalah kan :P

 
2
Kudos
 
2
Kudos

Now read this

Sanksi DK PBB Untuk Israel

Apa yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Gaza, itu boleh dibilang sudah mendekati Genosida, karena yang dihabisi adalah rakyat sipil; terutama anak-anak. Akan tetapi, militer Israel selalu beralasan jika target mereka adalah Hamas,... Continue →